Barcelona Melaju ke Perempatfinal Copa Del Rey Setelah Bantai Leganes 5 – 0

Barcelona Melaju Perempatfinal Copa Del Rey Setelah Bantai Leganes 5 – 0! Setelah berhasilnya menaklukkan Leganes, Barcelona dipastikan akan melangkah di babak perempatfinal. Dibuktikan pada saat bermain di rumahnya sendiri yakni Los Cules, Barcelona menang telak dengan score 5 – 0.

Barcelona melaju ke Perempatfinal

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Dengan begitu Barcelona berhasil masuk di babak 16 besar pada Copa Del Rey, Barcelona pun dipertemukan dengan Leganes di Camp Nou pada hari jumat, tanggal 31 januari 2020 lalu. Namun pada babak pertama, Blaugrana telah berhasil mendominasi karena telah melakukan sembilan tembakkan dan dipastikan menguasai bola sebesar 76 persen di lapangan.

Hal tersebut membuat gol dapat dengan cepat diciptakan pada saat di menit keempat. Yang mana saat Nelson Semedo mengawali tusukan pada sisi kanan, kemudia ia memberikan umpan yang berhasil disambar oleh Antoine Griezmann yang akhirnya menendang bola menuju gawang Leganes dan berhasil menciptakan skor 1 – 0 menambah kesempatan bagi Barcelona melaju ke Perempatfinal.

Berhasil unggul dengan satu angka, serangan terus dilancarkan oleh skuat asuhan Quiqe Setien yang telah berhasil melewati skema dari lawan yang telah melakukan umpanan umpanan pendek dari kaki ke kaki. Kemudian gol kembali berhasil diciptakan pada saat menit ke 27 yang diciptakan oleh Clement Lenglet.

Kedudukan score yang berubah menjadi 2 – 0 diperoleh Barcelona, ketika Lionel Messi menendang bola pada sudut sebelah kiri dari pertahanan Leganes. Hal tersebut membuat Barcelona melaju ke perempatfinal karena teknik yang dilakukan Lionel Messi, yaitu dengan diarahkannya bola ke tengah dan langsung disambut oleh Clement Lenglet dengan melakukan sundulan sehingga gol pun mampu tercipta.

Apa yang Di Dapatkan Barcelona melaju ke perempatfinal?

Skor tetap bertahan 2 – 0 sampai masuk pada waktu istirahat walaupun Leganes telah mencoba membangun serangan yang akan memperkecil keadaannya supaya tidak ketinggalan skor jauh. Namun hal tersebut gagal dilakukan untuk bisa menembus lini pertahanan Barcelona yang merupakan tim dari tuan rumah.

Sampai pada babak kedua, untuk Barcelona melaju ke perempatfinal ia tetap melakukan pertahanan dari serangan yang dilakukan oleh Leganes pada saat dilakukannya operan dari antar pemain. Namun gol ketiga dapat diciptakan oleh tim tuan rumah pada saat memasuki menit menit ke 59.

Saai itu Messi mendapat umpan terobosan pada lini belakang, ia kemudian membawa bola tersebut sampai pada kotak penalti tim lawan Leganes. Messi pun sempat mendapatkan halangan dari dua pemain bek tim Leganes. Namun saat itu La Pulga telah berhasil melepas tembakan dan ia pun berhasil merobek pada gawang kiper Ivan Cuellar. Lalu Barcelona pun berhasil mencetak kembali skor hingga menjauh sampai 3 – 0.

Tidak hanya sampai disitu, untuk Barcelona melaju ke perempatfinal tim tuan rumah ini tidak ada hentinya untuk tetap mendapatkan peluang dalam memperoleh cetakan angka. Hingga di menit ke 77, Ansu Fati melancarkan serangannya dengan melakukan sepakan pada jarak dekat yang masih dapat dihalau oleh kiper Cuellar.

Namun bola tersebut berhasil mendarat di kaki Messi yang kemudian langsung ditendang olehnya kedalam gawang dan mampu membentur kaki bek Leganes yang memantul kearah Arthur Melo. Ia pun tidak ragu ragu lagi langsung melesatkan tembakan dan akhirnya mampu menciptakan gol ke empat yang didapat oleh Barcelona.

Pada saat pertandingan akan berakhir, Barcelona mampu menciptakan cetak gol kelima yang dilakukan oleh Messi. Yang mana hasil dari umpan yang dilakukan oleh Ivan Rakitic, membuat Messi lolos ketika dapat jebakan offside dan ia pun tidak butuh waktu lama langsung menggiring  bola menuju kotak penalti sebelum kemudian berhasil menyepak bola menuju gawang Leganes dengan skor bertambah 5 – 0 dan membuat kemenangan bagi Barcelona melaju ke perempatfinal.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *