Inilah Berbagai Prestasi Kobe Bryant, Legenda Basket

Inilah berbagai prestasi Kobe Bryant, legend basket! Pada tanggal 26 Januari 2020 lalu, kesedihan dirasakan oleh hampir semua orang. Bagaimana tidak, sebuah kecelakaan tragis menewaskan seorang legenda basket, yaitu Kobe Bryant. Kecelakaan tersebut pun menewaskan putrinya Gianna Maria-Onore Bryant (13), atau juga yang dikenal dengan Gigi.

Prestasi Kobe Bryant

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Lahir pada 23 Agustus 1978, dan meninggal dunia pada 26 Januari 2020 di Calabasas, California, Amerika serikat. Seorang Kobe Bryant dikenal sangat ramah dan memiliki segudang prestasi. Sosoknya adalah panutan bagi banyak pemain basket. Berikut berbagai prestasi cemerlang yang ditorehkan oleh Kobe Bryant.

2 Kali Menjuarai Olimpiade

Sebagai seorang atlet basket besar, prestasi Kobe Bryant jelas sangatlah banyak. Salah satunya adalah peran pentingnya untuk membawa tim Amerika Serikat menang. Ditorehkannya prestasi ini sudah sebanyak 2 kali. Pencapaian pertama pada tahun 2008 pada olimpiade dunia cabang olahraga basket. Di mana tim Amerika Serikat berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 118 – 107 dengan 20 poin disumbangkan oleh Kobe Bryant.

Lalu, kemenangan ke dua saat Amerika Serikat kembali mengalahkan Spanyol pada 2012 dengan skor 107-100. Kobe Bryant menyumbangkan 17 poin, dan menjadi yang terbanyak mencetak angka dalam pertandingan. Medali emas pun disabet dengan bangganya oleh Kobe.

Pemain Termuda dari NBA All-Star

Ternyata,prestasi Kobe Bryant sudah ditorehkan sejak usia yang masih muda. Kobe menjadi pemain termuda yang masuk dalam jajaran pemain NBA All-Star. Ini merupakan sejarah baru sepanjang NBA-All Star. Waktu itu ia sudah mengikuti pertandingan pertamanya saat baru lulus dari SMA di usianya yang ke 19 tahun, pada 1998 .

Apa Tag ANda Ketahui Tentang Prestasi Kobe Bryant ?

18 Kali di NBA All-Star dan Menjadi MVP

NBA (All-Star) atau yang juga kita tahu sebagai National Basketball Association (All-Star). Merupakan suatu pertandingan yang diadakan steiap tahunnya, mereka memainkan para bintang atau atlet Wilayah Timur dan juga Wilayah Barat.

Prestasi Kobe Bryant yang jarang diketahui ini adalah, dia sudah tercatat sebanyak 18 kali menjadi pemain di NBA All-Star. Dimulai pada tahun 1998, hingga ke 2016 dengan pencapaian hampir berturut-turut setiap tahunnya. Tidak hanya sampai situ, Kobe juga berhasil menjadi MVP (Most Valuable Player) dalam tim. Terhitung sebanyak 4 kali pada tahun 2002, 2007, 2009, dan juga di 2011.

Mencetak 81 Poin di 1 Pertandingan

Kobe Bryant adalah salah satu pemain Los Angeles Lakers yang sangat menjadi favorit. Ciri khasnya yang ramah juga ternyata bisa membuat Kobe Bryant mengamuk di lapangan demi membawa timnya menang. Menyumbangkan skor sebanyak 81 poin saat Los Angeles Lakers melawan Toronto Raptors di 2006. Akhirnya membawa kemenangan mutlak dengan 122 – 104.

Prestasi Kobe Bryant ini jugalah yang membuat Kobe sebagai pemain basket yang paling produktif. Sepanjang sejarah, ini adalah pencapaian di bawah Wilt Camberlain terbanyakyang sanggup untuk  mencetak 100 gol dalam satu pertandingan.

5 Kali Menjadi Juara NBA

Sepanjang sejarah perjalanannya di dunia basket, Kobe Bryant berhasil menjadi juara di NBA. Cincin kejuaraannya ini didapat pada tahun 2000, setelah itu di tahun 2001, 2002, lalu selang beberapa lama di 2009. Lalu, cincin ke lima diraihnya pada 2010.

Kehilangan sosoknya adalah suatu pukulan besar di dunia olahraga, khususnya basket. Prestasi Kobe Bryant yang sangat banyak inilah menjadikannya sebagai legenda. Banyak atlet muda yang terinspirasi oleh perjuangan dan prestasinya ini.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *