Priska Madelyn Nugroho, Petenis Indonesia Maju ke Final Australian Open 2020

Priska Madelyn Nugroho,Petenis Indonesia Maju ke Final Australian Open 2020! Australian Open 2020 adalah galang pertandingan tenis yang di adakan di Australia setiap tahunnya. Nah, di tahun 2020 ini juga kembali diadakan turnamen yang sama. Seperti tahun sebelumnya, Australian Open tahun ini juga diadakan di Melbourne, tepatnya di MelbournePark. Kemeriahannya pun tidak dielakkan karena banyak petenis dari seluruh dunia berpartisipasi di acara ini.

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Turnamen yang kali ini diadakan pada tanggal 20 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Ada berbagai kategori pertandingan tenis meja yang dipertandingkan. Namanya juga sebuah turnamen, pasti ada yang menang dan kalah. Kali ini ada hal yang mengejutkan di Grand Slam yang satu ini, terutama untuk Indonesia. Itu adalah petenis asal Indonesia yang berhasil lolos hingga ke final Australian Open 2020 kategori ganda putri junior.

Sebenarnya, Priska Madelyn Nugroho sendiri bukanlah atlet baru. Ia pernah menyabet medali perunggu di SEA Games 2019 dalam kategoti tenis tunggal putri. Namun, untuk ajang Autralian Open Junior 2020 yang sedang berlangsung ini, Priska menggandeng petenis asal Filipina. Priska dan Alexander Eala berhasil melaju terus ke final setelah mengalahkan pasangan Barstone dan Fruhvirtova.

Pertandingan untuk mendapatkan tiket final Australian Open 2020 yang terjadi pada 30 Januari 2020 lalu ini bisa dikatakan sangat sengit. Hal itu tidak mengherankan mengingat Barstone dan Fruhvirtova merupakan pasangan ganda putri unggulan. Namun, Priska juga termasuk petenis muda dengan bakat luar biasa yang masuk 50 terbaik ITF junior. Maka dari itu, tidak heran jika pertandingan tersebut dapat berlangsung hingga 1 jam 22 menit dengan tiga set.

Apa yang Dilakukan Untuk Menuju ke final Australian Open 2020 ?

Dalam set pertama, pasangan Priska dan Eala sempat kalah dengan skor 1-6 dari pasangan Barstone dan Fruhvirtova. Namun, pasangan tersebut dapat membalikkan keadaan di set kedua dengan skor 7-5. Pastinya hal tersebut membuat pertandingan semifinal antara Priska-Eala dan Barstone-Truhvirtova menjadi imbang. Mau tidak mau harus diadakan set ketiga, ‘kan? Nah, di sesi ketiga ini Priska-Eala ini berhasil menyingkirkan Barstone-Truhvirtova dengan skor 10-8.

Memangini pertama kalinya Priska mengikuti Grand Slam hingga sampai ke final Australian Open 2020. Selain kedua prestasi di atas, ia juga pernah memenangkan WTA Future Stars yang diadakan di Singapura2017 lalu. Bukan hanya itu, bahkan gadis 16 tahun tersebut juga mendapat bantuan dari GSDF karena prestasi yang didapatnya. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk mengikuti camp pelatihan di Eropa beserta turnamen junior lainnya.

Meski masih harus bertanding dalam laga final, tapi Priska sudah termasuk mengharumkan nama Indonesia di rancah dunia. Terlebih lagi, diusianya yang baru menginjak 16 tahun sudah banyak prestasi yang diraihnya. Hal ini tentu membuktikan bahwa anak Indonesia dapat bersaing di rancah internasional.

Kompetensi Priska tentu saja belum berakhir sampai di sini saja. Gadis yang lahir 29 Mei 2003 silam ini masih harus berjuang di final Australian Open 2020. Kali ini, pasangan Priska-Eala akan bertanding dengan pasangan dari Slovenia dan Inggris Raya. Mereka adalah Ziva Falkner dan Matilda Mutavdzic. Direncanakan mereka kedua pasangan tersebut akan bertanding pada hari 31 Januari 2020.

Meski kita tidak dapat menonton langsung pertandingan Priska di final Australian Open 2020, tapi kita tetap harus mendukungnya. Tentunya hal ini juga bisa menambahkan semangat gadis kelahiran Jakarta tersebut dalam memperebutkan gelar juara tahun ini.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *