Kobe Bryant, Pemain Basket Terbaik NBA yang Sudah Berpulang

Kobe Bryant, Pemain Basket Terbaik NBA yang Sudah Berpulang. Dunia olahraga, khususnya basket sedang berduka. Pasalnya, pada hari Minggu, 26 Januari 2020, Kobe Bryant dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Mamba Academy. Mantan pemain La Lakers ini tewas dalam kecekaan helikopter.

Pemain Basket

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Dilansir dari beberapa berita yang beredar, Kobe Bryant beserta putrinya, Gianna Maria Onore termasuk ke dalam delapan penumpang yang tewas dalam kecelakan helikopter Sikorsky S-76. Di mana, helikopter yang ditumpanginyaterbakar di daerah perbukitan Calabasas, California, Amerika Serikat. Seorang saksi mata mengungkap, bahwa mesin helikopter terdengar mengeluarkan bunyi sebelum turun.

Kobe Bryant merupakan salah satu pemain basket yang tergabung dalam National Basketball Association (NBA) bersama dengan La Lakers. Putra dari Joe Bryant ini sudah benyak mendapatkan penghargaan selama 20 tahun kariernya dalam dunia basket. Penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya, terpilih menjadi All-star sebanyak 18 kali, mendapat gelar NBA’s Most Valuable Player (MVP, meraih piala oscardan masih banyak lagi yang lainnya.

Kobe Bryant, tidak pernah meninggalkan La Lakers selama kariernya di dunia basket.Di mana, dia telah bermain selama 20 musim pada tim tersebut. Sehingga tidak heran, jika banyak sekali penghargaan yang ditorehkan olehnya. Dikutip dari majalah Forbes, nilai tukar kobe bisa mencapai sekitar USD 350 juta pada tahun 2016.

Hal inilah yang membuat Kobe menjadi pemain basket terbaik. Bahkan, dia sering dibandingkan dengan Michael Jordan karena gaya bermainnya yang nyaris mirip. Menurut pelatihnya, Kobe termasuk orang yang ambisius, terlebih jika saat hasil dari permainan tidak sesuai dengan kenyataan. Dia, akan terus berusaha untuk mencetak angka dalam setiap permainannya. Pada tahun 2003, nama Kobe Bryant sempat tercoreng karena kasus pelecahan. Namun nyatanya, tidak ada kebenaran terhadap kasus yang menimpanya.

Apa yang Anda Ketahui Dari Pemain Basket Kobe Bryant?

Untuk mengembalikan namanya, Kobe Bryant membuat julukan, yaitu Black Mamba. Julukan ini dibuat karena terinspirasi dari ular asal Afrika. Dengan julukan inilah, Kobe kembali berkarier. Hingga pada akhirnya, Black Mamba sering menjadi berbagai macam aktivitas sosial atau bisnis Kobe. Dia sempat menjadi model iklan jam tangan yang diberi nama Black Mamba. Bahkan, dia juga membuat liga basket menggunakan julukan namanya tersebut.

Selain sukses sebagai pemain basket, Kobe Bryant juga sukses di dunia bisnis. Dia ikut mendirikan perusahaan bersama dengan pendiri Web.com, Jeff Sibel pada tahun 2013. Perusahaan ini sudah memiliki aset lebih dari 2 milliar dollar dan sudah berinvestasi pada puluhan perusahaan di bidang data, teknologi dan media. Pada tahun 2016, Kobe juga mendirikan perusahaan yang fokus seputar dunia olahraga. Perusahaan tersebut diberi nama Granity Studios.

Kobe Bryant yang menikahi Vanessa Laine pada tahun 2001 ini sudah dikaruniao 4 orang putri,  yaitu Natalia, Gianna, Bianka, dan Capri Kobe. Kedekatan Kobe dengan istri dan keempat putinya, menjadikan dia sebagai sosok family man. Bahkan, setiap postingan di instagram selalu menunjukkan kedekatannya dengan keluarga. Meskipun begitu, Kobe dan istrinya sempat dikabarkan akan bercerai. Namun nyatanya, sampai kematian Kobe pun mereka masih bersama.

Sekarang, seluruh bagian dari La Lakers masih diselimuti kesedihan. Terlebih, Kobe termasuk pemain basket yang akrab dengan seluruh staf. Banyak orang yang kehilangan Kobe, terkhusus istrinya. Di mana, setelah tiga hari kepulangan Kobe, dia menuliskan sebuah pesan mengharukan dalam instagramnya. Selamat jalan, Kobe Bryant.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *