Ramaikan MotoGp Mandalika, 2021 Siapkan Sirkuit

Ramaikan MotoGP Mandalika, 2021 Siapkan Sirkuit! Ajang paling bergengsi di dunia racing akan digelar pada tahun 2021 mendatang di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berbagai persiapan bahkan telah dimulai oleh pemerintah beserta dengan banyak pihak-pihak terkait, guna mensukseskan acara bergengsi tersebut. Belum lagi, Mandalika merupakan salah satu dari sekian banyak jajaran destinasi wisata baru yang sedang ramai dijadikan fokus pembangunan maksimal oleh pemerintah.

MotoGP Mandalika

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Dilansir dari situs Sporting Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, MotoGP Mandalika 2021 akan digelar antara bulan ketiga atau bulan terakhir dalam kurun waktu pada tahun 2021. Lalu apa yang menjadikan ajang bergengsi ini menjadi begitu istimewa?

Pertama di Dunia

Sirkuit yang akan dipakai di Mandalika disebut-sebut sebagai sirkuit jalan raya pertama kali yang pernah ada di dunia. Dilansir dari orang kepercayaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), renovasi demi renovasi yang bangun di Mandalika dicanangkan akan rampung akhir 2020 mendatang.

Untuk jadwal bagi MotoGP Mandalika sendiri dikabarkan akan dihelat pada bulan Agustus 2020 mendatang. Bahkan, sempat terdengar kabar bahwa sirkuit yang dibangun di Mandalika ini telah menandatangani kontrak hingga lima tahun mendatang.

Luas sirkuit

Memiliki panjang lintasan hampir mencapai 4,31 meter ini memiliki lintasan tikung sejumlah tujuh belas buah. Lintasan ini mengambil daerah di sekitar kawasan The Mandalika yang digadang-gadang akan menjadi tujuan pariwisata turis di seluruh dunia. Lintasan ini juga sering disebut sebagai lintasan terbuka yang memamerkan keindahan pemandangan bukit serta pantai tanah Lombok.

Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika mengusung tema terbuka yang memilih konsep jalan raya alias street racing. Lintasan ini dirampungkan oleh investor asal Perancis yng melakukan kajian terhadap keamanan lintasan.

Dimana Ana Bisa Menonton MotoGP Mandalika?

Menonton dari Atas Bukit

Tribun yang terdapat di Mandalika ini diperkirakan mampu menampung sekitar seratus lima puluh ribu penonton.. Tidak hanya itu, pemerintah juga telah menyiapkan fasilitas bagi penonton yang mungkin menhinginkan untuk menikmati view dari atas bukit. Terdapat dua buah bukit yang masing-masingnya mampu menampung sekitar lima belas juta jiwa, sehingga kedua bukit mampu menampung sebanyak tiga puluh ribut kecewa.

Tiket Presale

Untuk perhelatan akbar MotoGP Mandalika yang akan dihadiri oleh banyak racers dan selebritis dunia ini sistem pembelian tiket melalui sistem open PO. Melalui sistem presale  yang telah dibuka sejak 23 November tahun kemarin, yang mana pembeli telah melakukan booking.

Perhelatan akbar ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yang terdiri dari test, kualifikasi, kemudian puncaknya adalah race di hari ketiga. Biasanya pihak penyelenggara akan memilih hari jum’at, sabtu, dan minggu. Oleh karena itu, tiket yang dijual selama masa presale juga akan berbeda tergantung harinya.

Ribuan Pekerja

Pemugaran lintasan sirkuit ini bahkan menyerap hampir sebanyak 7.500 pekerja. Dilain sisi, sirkuit MotoGP Mandalika itu digadang-gadang bahkan hingga mencari tambahan tenaga sebanyak tiga ratus putra daerah sebagai staf teknis.

Anggaran

Dana yang dianggarkan untuk merencanakan semua renovasi ini disebut mendekati angka yang mana sebesar lima ratus miliar, atau sekitar sembilan juta euro yang hanya akan diberikan apabila telah menjelang hari H tiba. PT Sarana Multigriya Finansial alias SMF dan Kementerian Pariwisata mencairkan sejumlah uang yang nantinya akan digunakan untuk homestay di kawasan Mandalika.

Bagaimana? Menarik sekali bukan semua fakta seputar perhelatan akbar MotoGP Mandalika di atas? Semoga ulasan ini dapat menghibur kalian, dan selamat mencoba.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *