Suka Adrenalin? Berikut Olahraga Ekstrem yang Wajib Dicoba

Suka adrenalin? Berikut olahraga ekstrem yang wajib dicoba! Olahraga saat ini sudah tidak serta-merta lagi tentang kesehatan fisik saja. Namun, dengan berolahraga juga bisa memberikan kesehatan mental. Salah satunya dengan memicu adrenalin. Dengan mencoba olahraga yang ekstrem, dijamin mentalmu akan semakin kuat.

Olahraga Ekstream

Baca juga artikel lain di : http://kampus-info.com/

Panjat Tebing

Jenis olahraga satu ini pastilah sudah tidak asing lagi di telinga. Bahkan, olahraga ini sangatlah sering dilakukan beberapa orang. Memanjat tebing tentu adalah sensasi yang menyenangkan, menuju tempat yang tinggi, pastilah membuat adrenalin tertantang. Kamu bisa pergi ke tempat khusus, atau bahkan tebing di tepi pantai untuk mencobanya. Namun, jangan lupa dengan keamanannya, ya.

Arung Jeram

Bagi para penguji adrenalin, jenis olahraga ekstrem satu ini tentu pernah dilakukan. Namun, untuk para pemula juga bisa mencobanya di aliran sungai yang tenang dan dangkal terlebih dahulu. Jika kamu sudah merasa mampu dan ahli, maka arung jeram bisa dilakukan di aliran sungai yang lebih deras. Tetapi, perlu sekali penjagaan yang tepat agar tidak terjadi sesuatu yang fatal.

Terjun Payung

Berikutnya adalah terjun payung, dari namanya saja sudah terdengar ekstrem sekali. Ya, olahraga kali ini mengharuskanmu untuk terjun dari atas pesawat. Namun, bukan dengan paying pelindung hujan, ya. Melainkan dengan parasut. Untuk melakukannya sendiri perlu sekali pelatihan yang baik, karena bisa saja terjadi cidera jika parasut tidak keluar. Bahkan, banyak kejadian cidera saat pendaratan.

Apa Yang Anda Ketahui Dari Olahraga Ekstrem?

Bungee Jumping

Olahraga  ekstrem yang ini sepertinya memang benar-benar menguji adrenalin. Bagaimana tidak, kamu harus melompat ke bawah dari tempat yang sangat tinggi. Rasanya seperti terjun bebas begitu saja, dan pastinya akan sangat mendebarkan. Sekarang ini pun, Bungee Jumping tidak hanya bisa dilakukan di tempat tertentu saja. Melainkan juga, bisa dilakukan dari atas jembatan, gedung tinggi, bahkan dari bangunan tinggi. Kamu akan merasa seperti tergelantung saat tali sudah dalam keadaan tegang. Pastinya sangat cocok untuk memacu adrenalin.

Menyelam

Mungkin ini adalah olahraga yang ekstrem namun juga menyenangkan yang wajib dicoba. Pasalnya, kamu bisa melihat berbagai jenis biota laut yang ada. Mengapa disebut ekstrem? Meskipun terdengar mudah, untuk bisa menyelam kamu haruslah memiliki sertifikat khusus. Tentunya ini menyangkut keahlian berenang dan pengaturan pernafasan dengan tabung oksigen. Dengan demikian, segala sesuatunya diusahakan sebaik mungkin aman.

Selancar

Masih di air, selancar juga adalah olahraga yang menguji adrenalin. Tidak semua orang bisa melakukannya, haruslah dengan pelatihan khusus terlebih dahulu. Karena berselancar haruslah di ombak yang besar, maka olahraga ekstrem yang ini sangat memerlukan keahlian. Wawasan dan penggunaan papan selancar yang baik sangatlah diperlukan. Oleh sebab itu, olahraga ini wajib sekali untuk kamu coba.

Sky Diving

Berbeda dengan selancar air, maka sky diving dilakukan di udara. Kamu akan merasakan sensasi amat menegangkan saat terjun dari pesawat di atas langit. Menggunakan baju khusus, sky diving adalah salah satu olahraga yang membutuhkan keberanian tinggi. Maka dari itu, cocok sekali dicoba untuk kamu yang suka menguji adrenalin. Bahkan, serunya lagi olahraga satu ini pun bisa dilakukan bersama dengan teman-teman.

Setiap olahraga ekstrem di atas memang memiliki sensasi dan daya tarik yang juga berbeda-beda. Namun, harus selalu dipastikan kita diawasi denganbaik. Kemanan yang perlu dijaga juga sesuatu yang penting guna meminimalisir cidera. Meskipun membutuhkan keberanian dan mental yang kuat, tapi olahraga di atas wajib untuk dicoba. Dijamin kamu akan ketagihan nantinya.

Updated: 22/02/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *